Tuesday 14 October 2014

07:06
Perjuangan dan kesulitan adalah bagian dari kehidupan. Anda tidak dapat menghindari masalah ini; itu akan selalu muncul tidak peduli berapa banyak Anda mencoba untuk mengambil kendali atau mengatur hal-hal dalam hidup Anda.
Kebanyakan orang menghabiskan lebih banyak waktu dan energi yang terjadi di sekitar masalah daripada mencoba untuk menyelesaikannya.
~ Henry Ford
Masalah tidak alasan mengapa seseorang menjalani kehidupan yang sulit dan sengsara; sebagian besar waktu, itu adalah masalah perspektif. Karena sering, sebagian besar orang membiarkan masalah mengalahkan mereka melalui perasaan marah, ketakutan dan kecemasan. Perasaan negatif ini melumpuhkan seseorang untuk bergerak maju dan mengambil langkah dalam menyelesaikan masalah.
Di sisi lain, perspektif juga merupakan alasan mengapa ada orang yang sukses meskipun perjuangan dan kesulitan dalam hidup. Itu karena mereka yang sukses tahu bagaimana untuk menyelesaikan atau mengelola masalah ketika muncul. Mereka tidak membiarkan emosi negatif marah, ragu, takut atau kecemasan mengganggu kemampuan mereka untuk memikirkan solusi dan mengambil langkah berikutnya.
Jika Anda mendapatkan dengan mudah lumpuh dan tertekan oleh masalah dalam hidup Anda, luangkan waktu untuk membaca dan ikuti tujuh langkah dalam menyelesaikan masalah. Ini dapat membantu Anda naik di atas kesulitan, bergerak positif dan akhirnya mencapai sukses dalam hidup.
Jangan memikirkan apa yang salah. Sebaliknya, fokus pada apa yang harus dilakukan selanjutnya. Menghabiskan energi Anda pada bergerak maju ke arah menemukan jawabannya. ~ Denis Waitley

1 Identifikasi Masalah Anda

Langkah pertama yang terbit dan menyelesaikan masalah hidup Anda adalah untuk mengidentifikasi apa masalah Anda. Karena ketika Anda tahu apa masalah Anda, hanya kemudian dapat Anda siap menghadapi dan mengatasinya.
Berhenti merasa marah, takut dan cemas bahkan untuk hanya beberapa menit. Luangkan waktu untuk merenung dan mulai menuliskan apa yang membuat hidup Anda sulit. Mengidentifikasi satu persatu semua masalah yang mengganggu dan melumpuhkan Anda untuk menikmati hidup.

2 Hadapi Masalah Anda

Setelah Anda telah mengidentifikasi semua masalah yang menjaga Anda dari menjadi bahagia dalam hidup Anda, langkah berikutnya adalah bagi Anda untuk menjadi kuat dan mendekati masalah Anda.
Sering kali, kita cenderung untuk menghindari masalah karena ketidaknyamanan dan kecanggungan rasanya. Namun, menghindari tidak memecahkan masalah Anda; itu hanya akan memperpanjang atau meningkatkan kerusakan dan kesulitan saat meninggalkan terpecahkan. Jadilah kuat dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah Anda.

3 Selesaikan Masalah Anda

Setelah Anda memiliki keberanian untuk menghadapi masalah Anda, Anda sekarang telah siap untuk memutuskan solusi atau langkah tindakan selanjutnya.
Ingat, kemarahan, khawatir atau penderitaan tidak mengubah apa pun; hanya akan meninggalkan Anda dengan perasaan sakit. Keadaan ini hanya akan berubah ketika Anda mulai memutuskan solusi.

4. Move On

Setelah masalah teratasi, lanjutkan dan membiarkannya pergi. Berhenti berpikir tentang masalah Anda lagi dan lagi. Ini akan melakukan apa-apa selain memberikan kecemasan dan stres.

5. Ingat Pelajaran

Anda mungkin akan terkejut tetapi kenyataannya adalah masalah yang benar-benar baik untuk Anda karena itu adalah cara bagi Anda untuk belajar pelajaran. Namun, jika pelajaran tidak dipelajari, ada kemungkinan besar bahwa masalah akan terjadi lagi di masa depan.
Dalam setiap masalah yang muncul dalam hidup Anda, berusaha untuk mempelajari pelajaran dan membawa mereka saat Anda bergerak maju dalam kehidupan. Ingat, lebih baik untuk membawa pelajaran daripada dendam.

6 Jangan Menurunkan Nilai Anda sebagai Pribadi

Adalah salah untuk percaya bahwa masalah ini adalah karma buruk sebagai konsekuensi dari kesalahan-kesalahan masa lalu Anda. Ingat, masalah terjadi bahkan kepada orang-orang yang paling suci di bumi. Jangan biarkan masalah menjadi pengukuran nilai Anda sebagai pribadi. Anda tidak pernah kehilangan nilai Anda karena masalah.

7 Siap untuk Masalah

Cara terbaik untuk menjadi siap dan siap dengan masalah adalah menerima bahwa itu adalah bagian dari kehidupan. Terima masalah sebagai bagian dari ketidaksempurnaan yang membuat hidup lebih bermakna dan layak untuk hidup. Seperti yang mereka katakan, jika tidak ada rasa sakit, tidak ada kemuliaan. Hal yang sama berlaku bahwa jika tidak ada masalah dan kesulitan, tidak akan ada kebahagiaan dan kebahagiaan.
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

Interests you the most important.